Selasa, 17 Agustus 2010

Gelombang Panas Rusia Dikira Kiamat Billy A Banggawan

INILAH.COM, Jakarta – Sebanyak 40% penduduk Rusia mulai panik karena gelombang panas dan kebakaran di negara itu. Sekitar 30% penduduk yakin kiamat akan datang dan tanpa sengaja jadi panik.

“Orang-orang ini yakin bahwa panas bukannya 40 derajat celcius melainkan 60 derajat celcius. Mereka melebih-lebihkan dengan mengatakan bahwa peristiwa ini merupakan retribusi suci dan tanda kiamat serta mereka mulai mencetuskan banyak rumor,” kata Zurab Keklidze, direktur pelaksana Serbsky National Center untuk Social and Forensic Psychiatry.

Hampir 70% penduduk Rusia menganggap peristiwa ini biasa saja, bahkan 15% di antaranya mengabaikannya.Beberapa psikolog mencatat bahwa panas yang tidak normal itu memicu gelombang phobia atau ketakutan aneh.

Beberapa warga takut kehilangan atap rumah mereka dan lainnya takut kehabisan oksigen akibat kabut asap beracun saat mereka tidur di malam hari dan untuk alasan itu mereka tidak tidur pada malam hari.

Gelombang panas yang terik ini melanda sebagian besar Rusia sejak pertengahan Juni di mana peristiwa ini dipicu oleh kebakaran hutan dan disebabkan kekeringan terburuk selama beberapa dekade.[ito]


------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar