Minggu, 11 Juli 2010

Gudang Pabrik Sepatu di Pandaan Terbakar


Pasuruan - Kebakaran hebat kembali terjadi. Kali ini menimpa salah satu gudang pabrik sepatu milik PT Karya Mitra Budi Sentosa di Desa Nogosari Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Akibat kejadian itu, tumpukan material bahan sepatu ludes dilalap api.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIB, Sabtu (10/7/2010) itu membuat ratusan karyawan yang sedang kerja lembur semburat saat dikejutkan kepulan asap dari arah gudang. Kebetulan, antara gudang yang terbakar dengan ruang produksi lokasinya berdampingan dan hanya dipisahkan dinding tembok.

Melihat kejadian itu beberapa karyawan berusaha memadamkan api hingga pukul 23.00 WIB. Beberapa tabung hydrant pun disemprotkan untuk memadamkan api. Namun, api sudah membesar dengan membaikar tumpukan karet.

1 Unit mobil PMK PT Sampoerna, PT Gudang Garam dan Pemkab Pasuruan tak mampu memadamkan api, bahkan api merembet ke ruang produksi yang berada di sebelahnya.

HRD PT Karya Mitra Budi Sentosa, Armoza mengaku belum mengetahui penyebab
kebakaran dan kerugiannya. "Kami belum tahu karena api juga belum padam dan nilai kerugiannya," kata Armoza kepada wartawan. (fat/fat)

-----------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar