Sabtu, 28 Agustus 2010

Kapal Tanker Terbakar di Sumenep

Sumenep - Sebuah kapal tanker bermuatan minyak mentah milik Perusahaan Kangean Energy Indonesia Ltd terbakar di Selatan Sepanjang, tepatnya di Perairan Desa Sepanjang, Pulau/Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura.

Kebakaran terjadi, pukul 09.30 WIB, Sabtu (28/8/2010), sekitar diawali dengan bunyi ledakan sebanyak 3 kali dan terdengar oleh nelayan setempat.

Saat ini, kondisi kapal sudah miring dengan api dan asap hitam membubung tinggi. Warga setempat panik dan berusaha mendekat ke bibir pantai setempat. Warga dengan jelas melihat kebakaran tersebut. Sebab, lokasi kapal ke darat sekitar 1 km.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, para pekerja dan ABK kapal tanker banyak yang terjun ke laut. Pihak perusahaan sendiri berusaha menyelamatkan para pekerja dengan mengevakuasi menggunakan kapal lain.

Belum diketahui apakah korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, upaya pemadaman yang dilakukan pihak perusahaan tidak berhasil melokalisir api. Si jago merah pun terus melalap badan kapal.

Kepala Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Hamsuri memprediksi, api sulit dipadamkan karena kapal tersebut sedang bermuatan migas mentah."Saya tidak tahu penyebab kebakaran itu," kata Hamsuri dihubungi detiksurabaya.com.

Kapal yang diperkirakan berkapasitas 80 ribu barel migas mentah tersebut diprediksi akan tenggelam. Pada pukul 10.05 WIB, kemiringan kapal sudah mencapai 45 derajat. (wln/wln)

--------------------------
" Alam dan Adat Bicara "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar