Selasa, 03 Agustus 2010

Rumah di Kebon Kembang Kebakaran, Warga Berhasil Padamkan Api


Bandung - Sebuah rumah yang menjadi tempat kosan milik Didet (32), di Jalan Kebon Kembang No 8 RT 6 RW 11 kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan kebakaran sekitar pukul 17.00 WB. Diduga, api berasal dari korsleting listrik di lantai dua kosan tersebut.

Warga sekitar berhasil memadamkan kebakaran kurang dari 30 menit sehingga sebelum petugas Diskar Kota Bandung datang ke lokasi, warga sudah lebih dulu berhasil menjinakkan api.

Setelah mengetahui terjadi kebakaran, secara spontan, warga langsung membuat barisan untuk mengestafetkan ember berisi air ke lokasi kebakaran. Hal itu dilakukan sekitar 20 warga.

Akibat dari kebakaran tersebut, satu kamar kos berukuran 2x3 meter dan dapur berukuran 4x5 meter di lantai dua ludes dilalap si jago merah. Beruntung, kebakaran tidak meluas ke lantai di bawahnya atau rumah sekitar. "Api terlihat sekitar jam 17.00. Warga langsung berusaha memadamkan api," ujar Hendra, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (2/8/2010).

Diterangkannya, beruntung penyewa kamar kos di lantai dua tersebut sedang pergi ke luar. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian, masih belum bisa diprediksi mengingat pemiliki kosan belum menghitunya. Sebab, pemilik kosan baru datang ketika api sudah dipadamkan.

Sementara, 4 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi dan tiba sekitar pukul 17.20 WIB. Saat datang, api relatif sudah kecil dan patugas Diskar hanya melakukan proses pendinginan agar tidak ada barang-barang yang kembali terbakar. Petugas pun membubarkan diri sekitar pukul 17.30 WIB usai melakukan proses pendinginan. (ors/tya)

------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar