Selasa, 24 Agustus 2010

Tabung Gas Meledak, Dua Tewas, Enam Luka


Liputan6.com, Jakarta: Setidaknya dua orang tewas dan enam orang terluka akibat ledakan tabung gas di sebuah agen pengisian gas yang berlokasi di Jalan Mindi blok Y RT 13 RW 8 no 27, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Selasa (24/8).

Seorang saksi mata yang rumahnya berada persis di depan lokasi kejadian menyebutkan, sebelum ledakan terjadi ia melihat sebuah truk datang untuk menurunkan tabung gas. Ia kemudian mendengar suara seperti tabung yang saling berbenturan. Lima menit kemudian terdengar bunyi ledakan keras disusul dengan keluarnya asap hitam tebal.

"Saya mendengar seperti bunyi tabung yang berbenturan. Gak biasanya sih seperti itu kalau lagi nurunin tabung gas," ujar Hasan yang menyaksikan peristiwa ledakan itu.

Sejumlah warga menyebutkan bahwa lokasi ledakan itu biasanya tempat orang mengisi gas karbit. Sementara menurut polisi, rumah itu memang tempat agen pengisian gas seperti oksigen, Argon, LPG nitrogin, freon dan karbon dioksida.

"Sekarang masih dilakukan proses evakuasi dan identifikasi dari puslabfor. Belum diketahui pasti penyebabnya, tapi kemungkinan dari ledakan tabung gas," Kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Polisi Andap Budhi.(MLA)

--------------------------
" Alam dan Adat Bicara "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar