Sabtu, 16 Juli 2011

12 Penumpang KM. Sinar Pagi Masih Dalam Pencarian

JAYAPURA-Setelah dilakukan upaya pencarian terhadap Penumpang KM Sinar Pagi yang tenggelam di Perairan Sidey, Manokwari Selasa (5/7) lalu oleh TNI/Polri, Tim SAR dan warga selama seminggu, hingga Selsa (12/7) kemarin, 12 penumpang termasuk 6 anggota Badan Intelijen Negara (BIN) masih dalam pencarian.

“Upaya pencarin masih dilakukan dan perlu kami akan dibantu dengan helykopter untuk memudahkan pencarian dari udara. Rencananya hari ini baru dilakukan lagi,” jelas Kapolres Manokwari AKBP Agustinus saat ditemui usai kegiatan acara Farewel And Welcome Parade Kapolda di Mapolda Papua, Selasa kemarin.

Hingga saat ini pihak penyelamat masih terus melakukan pencarian. “Saya sudah meminta tolong kepada kapolres Biak, Sorong Kota dan juga Supiori serta masyarakat nelayan yang mencari ikan. Untuk membantu mencari,” harapnya.

Menurutnya, KM Sinr Pagi kpasitas penumpangnya hanya 6 atu 7 orng saja, namun memuat 13 orang. “penyampaian dari Vikky Kendi (penumpang yang ditemukan kalau saat itu mereka mancing dengan 13 orang didalam kapal kecil atau KM Sinar pagi,” jelasny.

Seperti diketahui KM Sinar Pagi yang diketahui hilang berdasarkan informasi dari salah seorang penumpang atau korban yang selamat bernama Vikky Kendi (14) yang terdampar di daratan Manokwari.

Dan jelasnya mengenai kecelakaan, Selasa 5 Juli, KM Sinar Pagi berlayar ke perairan Sidey untuk memancing dengn mengangkut 13 orang. Namun setelah sampai di Perairan Sidey dengan jarak ke daratan Manokwari sekitar 2-3 mil atau 4 kilometer. Saat itu salah seorang mendapat tangkapan ikan besar, sehingga penumpang lain berlomba-lomba untuk berfoto. Tiba-tiba perahu miring dan terbalik secara perlahan-lahan. “Akibat senang mendapat ikan besar, mereka berfoto-foto, kemudian perahu hilang keseimbangan dan terbalik sebelum kemudian tenggelam,” jelas Kapolres. (ro/nan)

Berikut adalah identitas penumpang KM Sinar Pagi yang hilang.

1. Prim (Ipeng) anggota BIN Manokwari
2. Bayu Anggota BIN Manokwari
3. Ali (Siswa PKL BIN)
4. Andre (Siswa PKL BIN)
5. Pratu Sohibun (Anggota Batalion 752/VYS kompi D)
6. Pratu Hana (Anggota Batalion 752/VYS kompi D)
7. Yono Rerey umur 28 tahun motoris
8. Tepi Rerey umur 10 tahun alamat Fanindi pantai
9 Wasidi umur 45 tahun alamat Kampung Mansaburi
10 Slamet umur 45 tahun alamat Kampung Mansaburi
11 Romli umur 29 tahun alamat Kampung Mansaburi
12. Dedi umur 19 tahun alamat Kampung Mansaburi

Rabu, 13 Juli 2011 , 06:35:00
Cepos: http://cenderawasihpos.com/index.php?mib=berita.detail&id=627

Tidak ada komentar:

Posting Komentar