Sabtu, 24 Juli 2010

Dihempas Ombak Tinggi, Kapal Pesiar Terdampar di Pacitan


Pacitan - Gara-gara terhempas gelombang pasang, sebuah kapal pesiar terdampar di Teluk Teleng Ria, Pacitan. Kapal jenis motor yacht bernama Seavani 1 itu awalnya sengaja berlindung karena mengalami kerusakan mesin.

Usai kejadian, seorang ABK bernama Jimmy Cyril Visser (49) warga Afrika Selatan berusaha mengurus klaim asuransi ke Jakarta. Sementara dua awak lain, masing-masing nakhoda berkebangsaan Afrika Selatan Brent Connan Harper (32) dan Ricard Collin Perot (32) warga Inggris pergi ke Bali dengan jalan darat.

Saat ditinggal itulah, datang gelombang pasang yang menyeret kapal ke pinggir. Kuatnya hempasan membuat jangkar tak kuat menahan kapal. Bahkan kapal berukuran 16.40 meter tersebut mengalami pecah pada bagian buritan kanan dan kiri.

"Kita sudah membantu evakuasi. Semua isi kapal sudah diturunkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Di dalamnya ada 3 jet ski, tabung oksigen dan peralatan lain," ujar Kasatpolair Pacitan Aipda Yahudi dihubungi detiksurabaya.com, Sabtu (23/7/2010).

Informasi yang dihimpun, kapal pesisir milik warga Inggris tersebut berangkat dari Bali tujuan Mantawai, Sumatra Barat melalui jalur Laut Jawa. Namun ternyata, kapal melewati Samudera Indonesia. Pantauan detiksurabaya.com, sampai pukul 07.30 WIB pagi ini kapal masih berada di pinggiran pantai dengan posisi miring ke kiri. "Penangannnya akan dilakukan langsung pihak asuransi," terang Yahudi. (fat/fat)

------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar