Sabtu, 10 Juli 2010

4 Warga Pagaralam Tewas Minum Miras


PAGARALAM, KOMPAS.com - Empat warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Sabtu (10/7/2010) tewas diduga setelah mengonsumsi minuman keras oplosan.

Adapun keempat korban antara lain Sumatri, warga Dusun Talangkelapa, Kelurahan Tumbakulas dan Oktavianus, warga Tebad Baru Ilir, Keluruhan Tebad Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan. Pengky, warga Dusun Talangpauk, Kelurahan Sokorejo, Kecamatan Pagaralam Utara. Semua korban sempat diberikan pertolongan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah Pagaralam tapi tim medis setempat tak mampu menyelamatkannya.

"Sebelumnya korban membeli minuman yang dioplos jenis minuman. Mengetahui jika mereka keracunan setelah empat korban berjatuhan dan terakhir dialami Oktavianus," kata Kapolres Kota Pagarlam, AKBP Abdul Soleh didampingi Kapolsek Pagaralam Selatan, Iptu Rofi dan Kanit Reskrim Brigpol, Wahyu.

Dia mengatakan, memang peredaran miras dalam beberapa bulan terakhir ini cukup marak termasuk yang sudah dioplos siap diminum.

"Selama ini sering ditemukan ada warga tertangkap mabuk setelah minum miras oplosan, tapi tidak menyebakan timbul korban. Kita akan melakukan penyelidikan agar korban tidak bertambah," kata dia.
Menurut dia, kejadian ini memang sengaja ditutup-tutupi agar tidak diketahui petugas kepolisian dan khawatir kasusnya bisa meluas. Namun polisi akan tetap melakukan pengusutan terutama siapa penjual dan pengedarnya.

"Kami akan tetap mengusut kasus ini, karena sudah memakan korban cukup banyak, sebab kalau dibiarkan bukan tidak mungkin akan bertambah," ungkapnya.

Ketua MUI Kota Pagaralam Deni Priansyah, mengatakan memang peredaran miras cukup marak di Pagaralam bahkan diduga kuat empat warga yang meninggal tersebut setelah menegak minuman keras oplosan.

"Kita minta kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap pengedar atau penjual minuman keras. Apalagi saat ini akibat miras oplosan sudah memakan korban jiwa," ungkap dia lagi.

-----------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar