Sabtu, 10 Juli 2010

Kebakaran Gudang, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Liputan6.com, Batam: Gudang dan tempat penampungan pekerja milik PT Citra Putra Mandiri hangus terbakar dilahap si jago merah di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (10/7). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 WIB itu, sempat menjadi tontonan warga Batam yang melintasi jalan menuju Pasar Pagi Jodoh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kencangnya tiupan angin dan bahan bangunan yang beratapkan seng serta dinding kayu membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan. Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Otorita Batam dikerahkan ke lokasi.

Selain menimbulkan kerugian materil, kebakaran tersebut juga membuat arus lalu lintas dari Jalan Batu Ampar menuju Pasar Pagi ditutup menjadi satu jalur. Hingga tulisan ini disusun, sumber api masih dalam penyidikan Kepolisian Sektor Batu Ampar. Namun ada dugaan api berasal dari kompor minyak yang digunakan pekerja untuk memasak di tempat penampungan pekerja.

Kebakaran juga melanda pabrik kayu terbesar di Simalungun, Sumatera Utara. Api yang diduga berasal dari mesin pengolah kayu dengan cepat membesar dan menghabiskan seluruh isi pabrik. Empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan pun baru dapat memadamkan si jago merah beberapa jam kemudian lantaran tiupan angin yang kencang dan banyak bahan yang mudah terbakar di pabrik tersebut.(ASW/AYB)

-----------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar