Jumat, 09 Juli 2010

Baling-baling Patah, Semua Selamat

Prima Air Tergelincir di Mamberamo

JAYAPURA, KOMPAS.com — Pesawat maskapai penerbangan Prima Air berbadan kecil jenis Cessna yang membawa rombongan pejabat daerah dilaporkan tergelincir dan menabrak batu di Lapangan Terbang Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, Jumat (9/7/2010) pagi.

Pesawat yang membawa rombongan pejabat dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya, yang akan mengikuti kegiatan turun kampung Gubernur Papua Barnabas Suebu di Kabupaten Mamberamo Tengah itu tergelincir karena kondisi lapangan terbang yang licin akibat turun hujan sejak semalam.

Sumber di Kobakma, Mamberamo Tengah, Willem Yobi, mengatakan, akibat tergelincirnya pesawat Prima Air ini, kedua baling-baling pesawat patah karena menabrak batu. Menyinggung tentang adanya korban jiwa dan luka atas kejadian tersebut, Willem Yobi mengatakan, semua penumpang dan kru pesawat selamat dalam kejadian itu.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya, kondisi pesawat rusak cukup parah karena menabrak batu yang ditaruh di sekitar lapangan terbang untuk rencana renovasi lapangan terbang itu," ucap Willem Yobi, salah satu orang kepercayaan Bupati Mamberamo Tengah David Pagawak.

Pesawat Prima Air merupakan salah satu pesawat berbadan kecil yang melayani penerbangan di daerah pedalaman Papua. Pesawat yang tergelincir itu hanya berkapasitas tujuh penumpang. Kabupaten Mamberamo Tengah adalah salah satu kabupaten yang baru dimekarkan dari kabupaten induk Jayawijaya, Papua.

-----------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar