Jumat, 13 Agustus 2010

Pipa Minyak Pertamina Terbakar

PALEMBANG, KOMPAS.com — Pipa minyak PT Pertamina yang terletak di Desa Talang Subur, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/8/2010), terbakar hebat. Asap hitam yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut membubung setinggi 200-an meter.

Menurut keterangan warga sekitar, api mulai berkobar sekitar pukul 05.00. Namun, semakin siang, kobaran api bukannya semakin kecil, tetapi semakin membesar. Petugas pemadam kebakaran dari PT Pertamina Unit Pengolahan (UP) III berusaha memadamkan api, namun sampai berjam-jam api belum bisa dipadamkan.

Lokasi kebakaran cukup jauh dari permukiman. Permukiman terdekat berjarak satu kilometer dari lokasi kebakaran, tetapi di dekat lokasi kebakaran ada beberapa rumah dan sebidang sawah yang terancam terbakar pula.

Seorang staf PT Pertamina UP III yang enggan disebut namanya mengatakan, pemadaman menggunakan air dan busa (foam). Upaya pemadaman mengalami kendala karena masih ada tekanan dari dalam pipa. "Kalau masih ada tekanan, percuma memadamkan memakai foam," kata staf PT Pertamina UP III tersebut.

------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar