Rabu, 14 Juli 2010

1,8 Miliar Penduduk Bumi Belum Memiliki Ponsel


Jakarta - Dunia saat ini mengalami ledakan pengguna ponsel. Saat ini, setidaknya ada 5 miliar pengguna ponsel di planet ini. Padahal jumlah penduduk bumi saat ini mencapai 6,8 miliar jiwa. Berarti ada 1,8 miliar jiwa yang belum memiliki ponsel.

Seperti dilansir detikINET dari techtree, Selasa (14/7/2010) berdasar data riset Ericsson, satu dekade yang lalu jumlah pengguna ponsel hanyalah 720 juta. Kini, angka tersebut sama dengan jumlah pendaftar nomor baru di China yang juga mencapai 720 juta pendaftar.

Angka pertumbuhan pendaftar baru di seluruh dunia ini dipengaruhi oleh negara-negara berkembang seperti China dan India. China saat ini memiliki 720 juta pendaftar, sementara India berjumlah 600 juta.

Setiap hari, setidaknya kini ada 2 juta pendaftar nomor baru di seluruh dunia. Diperkirakan dalam lima tahun ke depan, semua orang di planet ini bakal memiliki ponsel.

Dari jumlah diatas, sayangnya pertumbuhan jaringan 3G masih sangat rendah. Dunia saat ini masih didominasi jaringan 2,75 G. Pengguna jaringan 3G di dunia saat ini baru mencapai 500 juta, dan diprediksi mencapai 3.5 miliar di 2015. ( fw / wsh )

-------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar