Jumat, 16 Juli 2010

Banjir Bandang Tewaskan 15 Warga Yaman


Liputan6.com, Sanaa: Sedikitnya 15 orang tewas akibat hujan deras yang akhirnya menjadi banjir bandang di tiga provinsi di Yaman, kemarin. Korban tewas di antaranya adalah tujuh orang, termasuk dua perempuan dan tiga anak di Provinsi Ibb, sekitar 150 km di selatan ibukota Sanaa.

Seperti dilansir Xinhua, Kamis (15/7), lima orang termasuk seorang anak tewas dan empat orang lainnya terluka. Mereka menjadi korban longsor yang menghancurkan sebuah bendungan di wilayah Hattab Bany, Provinsi Dhamar.

Sedangkan di wilayah Wisab Assafil dan Desa Maghrabat Khaish di Dhamar, banjir bandang menghanyutkan sebuah mobil. Kejadian ini mengakibatkan tewasnya seorang wanita yang berada di dalamnya.

Di ibu kota Yaman, Sanaa, satu orang tewas akibat banjir. Seorang berkewarganegaraan Ethiopia turut tewas akibat hubungan pendek arus listrik yang disebabkan banjir bandang tersebut.

Adapun sejumlah orang dinyatakan hilang dalam bencana alam di provinsi tersebut. Untuk itu, operasi pencarian yang dilakukan oleh tim penyelamat polisi masih terus berlangsung.(AST/ANS)

-------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar