Jumat, 23 Juli 2010

Kecelakaan Helikopter Medis di AS, Dua Tewas


Liputan6.com, Oklahoma: Sebuah helikopter medis yang sedang dalam perjalanan untuk menjemput pasien jatuh di lapangan terpencil di Pusat Kota Oklahoma Kamis malam (22/7) dan menewaskan dua dari tiga orang yang berada di helikopter.

Helikopter naas itu sedang dalam perjalanan dari Integris Baptist Medical Center di Oklahoma City menuju rumah sakit yang jaraknya sekitar 90 mil di Okeene ketika jatuh sekitar pukul 20:00 waktu setempat dekat Kingfisher, demikian yang dikatakan juru bicara Federal Aviation Administration Lunsford Lynn. Kingfisher adalah kota yang jaraknya sekitar 50 mil dari Oklahoma City.

Walikota Kingfisher Jack Stuteville yang tinggal didekat lokasi kecelakaan orang pertama melihat ke tempat kejadian. Dia juga mengatakan ada seseorang yang menelponnya dan mengatakan melihat sebuah helikopter berputar lalu terjatuh. Sesaat ia tiba di lokasi melihat helikopter tersebut sudah hancur berkeping-keping dan mayat-mayat korban tewas sudah tak bisa dikenali.

Helikopter Eurocopter AS350 yang jatuh menurut catatan FAA terdaftar ke Eagle Med LLC di Wichita, Kansas. Seorang juru bicara Eagle Med sampai sekarang belum mengkonfirmasi berita ini, begitu pula pihak rumah sakit kota Okeene belum memastikan ada kecelakaan helikopter ini. Nama-nama dua korban tewas dan seorang yang selamat dari insiden itu belum diumukan, karena pihak peneliti dan FAA serta National Transportation Safety Board masih menyelidikinya.(AP/AYB)

------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar