Minggu, 15 Agustus 2010

Kebakaran Hutan di Eropa Terus Melua

Liputan6.com, Gouveia: Kebakaran hutan di Portugal semakin meluas. Api membahayakan keselamatan warga di pemukiman sekitar Taman Nasional Serra da Estrela. Badan Perlindungan Masyarakat menyebut 33 titik api masih berkobar di hutan bagian utara.

Sementara itu puluhan titik api baru ditemukan pada Sabtu (14/8) waktu setempat. Sekitar 800 petugas pemadam kebakaran dengan 260 kendaraan dan 20 pesawat dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Di Rusia, petugas pemadam kebakaran juga terus berupaya memadamkan api di cagar alam Mordovsky. Sementara di republik Mordivia, kebakaran menjalar cepat dan memicu peningkatan volume asap di wilayah udara Rusia.

Hingga kini sekitar 480 titik api masih belum berhasil dipadamkan. Akibatnya selain ancaman api, warga dihadapkan pada bahaya racun karbon monoksida. Otoritas setempat melaporkan sudah lebih dari 50 orang tewas di Rusia tengah dan barat.

Rusia kemungkinan akan menghadapi kerugian yang besar dari musibah ini. Para ekonom menghitung bahwa inflasi di Rusia akan mencapai 9,5 persen pada akhir tahun ini [baca: Kebakaran Hutan Meluas, Rusia Hadapi Krisis.


------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar