Rabu, 18 Agustus 2010

Longsor di Tanggamus, Satu Korban Tewas

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Hujan deras mengakibatkan longsor di sejumlah titik di Kabupaten Tanggamus, Lampung, Selasa (17/8/2010) malam. Longsor sempat mengakibatkan jalan lintas barat Sumatera terputus dan seorang korban tewas tertimbun.

Longsor antara lain terjadi di Pekon Batukramat, Kota Agung Timur, Tanggamus. Longsoran bukit mengakibatkan badan jalan lintas barat Sumatera yang menghubungkan Tanggamus dengan Lampung Barat dan Bengkulu sempat terputus sejak pukul 21.00.

Longsoran sepanjang sekitar 40 meter dan tinggi 4 m baru bisa disingkirkan pada Rabu (18/8/2010) dini hari dengan bantuan alat berat milik Dinas Bina Marga setempat. Hal itu diungkapkan Humas Pemkab Tanggamus, Zainuddin, saat dihubungi dari Bandar Lampung.

Longsor lainnya dilaporkan juga sempat terjadi di titik lain dan menutup akses jalan provinsi, antara lain di tanjakan Pekon Gunungmegang. Titik ini menghubungkan Kota Agung dan Kecamatan Ulu Belu. "Hujan kemarin itu memang sangat deras. Dan, titik-titik itu selama ini memang termasuk rawan (longsor)," ungkapnya.

Longsor juga terjadi di Kecamatan Gisting, tepatnya di Pekon Purwodadi. Longsor di titik ini mengakibatkan satu warga setempat tewas tertimbun dan dua orang luka. Korban tewas adalah Azis (35), warga Pekon Purwodadi.

------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar