Rabu, 18 Agustus 2010

Mandala Alami Masalah Electrical System

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Mandala Airlines dengan nomor penerbangan RI 340 Jog-Bpp tujuan Jakarta setelah tinggal landas dari Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pukul 14.15 WIB harus kembali ke tempat penerbangan asal atau Return to Base (RTB) karena mengalami gangguan pada electrical system.

"Kira-kira baru sekitar 30 menit pesawat Mandala Air Lines tipe Airbus A320 dengan nomor Registrasi PK RMC tersebut memutuskan untuk kembali ke bandara asal," kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I cabang Bandara Adisutjipto Yopgyakarta Halendra, Rabu (18/8/2010).

Menurut dia, keputusan untuk RTB ini merupakan keputusan terbaik dari pilot untuk keselamatan penerbangan dan keselamatan penumpang.

"Pesawat yang melakukan RTB ini sesuai dengan prosedur pengamanan penerbangan, daripada dipaksakan justru akan berakibat lebih fatal," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pesawat masih berada di Bandara Adsutjipto Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan akan diberangkatkan besok pagi.

"Sedangkan untuk penumpang sebagian ada yang dialihkan ke penerbangan lain dan sebagian lagi menginap dengan tanggungan dari Manajemen Mandala, pada intinya semua penumpang sudah ditangani dengan baik oleh Manajemen Mandala," katanya.

Kejadian RTB Mandala Air Lines di Bandara Adisutjipto Yogyakarta ini merupakan kejadian ke dua, setelah beberapa waktu lalu pesawat Mandala juga harus RTB karena mengalami masalah dengan mesih sebelah kanan.

------------------------
" Alam dan Adat Bicara"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar